Pentingnya asuransi jiwa merupakan salah satu keputusan keuangan yang penting. Anda pasti mendengar terkait asuransi jiwa, pasangan atau orangtua Anda bahkan menyarankan untuk membelinya.

Tidak ada yang pernah tahu ke mana arah dari kehidupan. Terlepas dari berapa banyak pendapatan Anda, tidak ada yang bisa memprediksi masa depan.

Apabila Anda termasuk orang yang berpikir bahwa tidak perlu asuransi jiwa karena membuang-buang uang.

Selain asuransi jiwa, asuransi mobil juga perlu dimiliki setiap pemilik kendaraan roda empat. Bagi Anda yang ingin sekali asuransi mobil maka bisa langsung gunakan asuransi satu ini sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Pentingnya Asuransi Jiwa Dalam Kehidupan

Pentingnya asuransi jiwa membantu memberikan stabilitas keuangan bila Anda meninggal dunia. Membeli asuransi jiwa berarti melindungi pasangan dan anak-anak dari kerugian finansial yang berpotensi ketika meninggal.

Berikut ini beberapa alasan pentingnya asuransi jiwa dalam kehidupan.

1. Mengganti penghasilan yang hilang

Apabila Anda adalah pencari nafkah tunggal, Pentingnya asuransi jiwa dapat berperan sebagai pengganti penghasilan yang mendukung keuangan keluarga.

Apabila Anda meninggal, keluarga harus membayar berbagai kebutuhan finansial, termasuk kewajiban yang dimiliki, seperti utang.

Apabila Anda mempunyai perlindungan asuransi, utang tidak akan menjadi beban bagi anggota keluarga. Asuransi jiwa juga akan memastikan keluarga dapat berkabung tanpa menderita secara finansial saat meninggal.

Tidak ada cara untuk menggantikan kehadiran orang yang akan dicintai. Namun, perencanaan dari keuangan dengan asuransi jiwa membantu dalam mengurus kebutuhan keuangan keluarga.

2. Membantu merencanakan masa pensiun

Tidak semua asuransi jiwa bisa membantu Anda merencanakan masa pensiun. Untung saja, beberapa penyedia asuransi memiliki rencana pensiun yang dibuat khusus yang dapat di investasikan.

Semakin awal Anda akan membeli asuransi jiwa, semakin banyak uang yang dapat dinikmati setelah memutuskan untuk pensiun.

3. Membawa ketenangan pikiran

Mempunyai asuransi jiwa akan memberikan ketenangan pikiran. Hidup tidak bisa diprediksi dan asuransi jiwa menawarkan bantuan keuangan kepada keluarga ketika tidak lagi ada.

Anda juga bisa merencanakan masa pensiun dengan mengambil program pensiun yang memberikan penghasilan bulanan.

4. Melindungi masa depan anak

Setiap orangtua pasti ingin memberikan masa depan yang terbaik bagi anak. Dengan asuransi jiwa, Anda bisa langsung menyiapkan keluarga dari hal-hal yang tidak terduga.

Bahkan bisa memastikan bahwa masa depan anak Anda terlindungi secara finansial. Asuransi jiwa ini memastikan anak Anda mempunyai masa depan terbaik bahkan ketika Anda sudah tidak ada.

Apabila kuliah termasuk bagian dari rencana masa depan anak Anda, memiliki dana untuk membayarnya sangatlah penting. Dengan adanya asuransi jiwa, Anda mempunyai sumber keuangan untuk membantu melindungi impian tersebut.

Saat Anda menghitung jumlah pertanggungan, maka pertimbangkan berapa banyak anak yang dimiliki dan perkiraan biaya sekolah untuk masing-masing anak.

5. Membantu bisnis Anda

Apabila Anda menjalankan perusahaan sendiri, mempunyai asuransi jiwa membawa banyak manfaat. Asuransi jiwa bisa langsung membuat bisnis Anda agar tetap berjalan serta memberi akses dana yang dibutuhkan untuk keluarga.

Sebagai bisnis keluarga, kelangsungan dan suksesi mungkin memerlukan biaya seperti perjanjian pembelian/penjualan penebusan saham atau pembelian silang. Asuransi jiwa bisa langsung menyediakan dana dalam melindungi keturunan dan perusahaan Anda.

6. Berfungsi sebagai tabungan

Asuransi ini bisa berfungsi sebagai tabungan. Setiap membayar polis, Anda bisa menabung seiring dengan berjalannya waktu. Sama seperti rekening tabungan, kemudian bisa mengakses uang tunai yang diperoleh. Sementara itu, di kemudian hari untuk dapat dipergunakan sesuai dengan apa yang telah Anda rencanakan.

7. Meringankan stres keluarga yang ditinggalkan

Pikirkan terkait apa yang akan terjadi pada keluarga bila meninggal besok, atau bulan depan, atau tahun depan. Apa yang keluarga Anda harus lakukan untuk bisa tetap bertahan secara finansial?

Ketika Anda bisa membeli asuransi jiwa, maka dapat memilih penerima manfaat. Apabila Anda meninggal saat polis masih aktif, ahli wali ingin menerima jumlah tersebut secara tunai.

Asuransi jiwa bisa langsung memberikan ketenangan pikiran bagi Anda dan penerima manfaat bahwa uang tersedia untuk menutupi beberapa kebutuhan umum.  Itu saja beberapa informasi yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan murah. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan referensi bagi Anda.

5/5 - (1 vote)